Selasa, 20 Juli 2010

Recover data flashdisk

Saya posting cara kembalikan file yang terformat atau terhapus.
Saya kembalikan menggunakan software DataRecovery, untuk yang belum mempunyai software ini bisa klik disini untuk download, setelah di download extract dulu filenya,
Jika sudah di download, kita lanjut untuk langkah-langkahnya,
Pertama kita buka file yang telah diextract tadi lalu instal dulu DataRecovery, saya anggap untuk masalah instal semua sudah tahu,

Langkah pertama, buka dulu DataRecovery dan tampilan awalnya seperti ini :


Seperti gambar di atas dapat dilihat ada 3 tab dan ada 1 kolom di sebelah kiri, kita pilih saja menurut kita apa yang mau dipakai,
Di sini saya tunjukan bagaimana cara kembalikan data yang terhapus saja,
OK, tinggal klik sperti gambar di bawah ini :




Jika sudah, tampak gambar sepeti di atas, tinggal kita klik yang kita mau pakai saja, jika filenya hilang terhapus, saya pilih DeleteRecovery, kalau kita punya masalah lain, klik yang lain saja soalnya cara atau langkah-lngkahnya sama.

Selanjutnya lihat gambar berikut :


Lalu kita pilih partisi mana yang mau diRecovery di sini saya pilih Flashdisk saya karena data flashdisk yang hilang filenya, => kita centang Complete Scan => Terus kita pilih All Files, tinggal klik next,
Tinggal kita tunggu, softwarenya bekerja sampai loadingnya selesai,
Ini tampilannya :

Jika loadingnya sudah selesai, kita tinggal centang mana saja yang kita perlu atau bisa juga kita centang semua, itu berarti samua yang terhapus akan di kembalikan. Saya di sini centang semua untuk kembalikan semua file yang terhapus.
seperti gambar berikut :


Lalu klik next maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :


Ini langkah terakhir dan paling penting, jadi harus diperhatikan! Kita tidak bisa menyimpan hasil Recover tadi pada partisi atau Flashdisk yang kita Recover karena tidak akan bisa. Soalnya saya sendiri pernah mencobanya dan gagal jadi klik browse dan pilih tempat untuk simpan file Recover. Kita harus perhatikan baik-baik untuk langkah ini, setelah itu tinggal klik next dan tinggal periksa di mana file itu disimpan.

Perlu diperhatikan.

Kita tetap harus lebih hati-hati untuk flashdisk, karena apabila file yang telah dihapus, terformat, atau apa saja itu yang telah berhari-hari maka tinggal ucapkan selamat jalan saja sama file-file kita itu, memang bisa di kembalikan tapi file itu sudah tidak beraturan dan sudah hancur, apalagi untuk Video & Audio [Mp3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar